Teka - Teki Logika

Asah otakBaca dengan teliti lalu jawab teka-tekinya. 
Berikut teka-tekinya :

1. "Pada suatu hari cuaca mendung, ada 3 anak (Rini, Rana, Ranu) sekolah menengah pertama (SMP) yang mau pulang. Kemudian kepala sekolah memberikan sebuah payung kepada 3 anak tersebut. Rana yang memegang payung, Rini dikiri, Ranu dikanan".
Pertanyaanya :  siapa yang terkena hujan??
2. "Ada anak namanya Andi. Ia ingin mengambil bola disudut ruangan, tapi ia harus melewati 3 ruangan. Ruang 1 ada sepasang petinju yang siap bertinju. Ruang 2 ada singa yang tidak makan 1 tahun. Ruang 3 ada pemburu yang siap untuk menembak anda".
Pertanyaanya : Bagaimana Andi mengambil bola tersebut? 

3. "Sebuah jam dinding berdentang 1 kali pada jam 1, 2 kali pada jam 2, dan seterusnya hingga berdentang 12 kali pada jam 12. Pada jam 3, jam dinding tersebut berdentang selama 3 detik". Pertanyaannya : Berapa detik yang diperlukan jam dinding tersebut untuk berdentang pada jam 6?

4. "Sebuah pesawat terbang dari Jakarta ke Medan dalam waktu 1 jam 20 menit, tetapi pesawat tersebut dapat terbang dari Medan ke Jakarta dalam waktu 80 menit. Mengapa bisa begitu? Asumsi: tidak ada angin sepanjang perjalanan".

5. "Kamu mempunyai sebuah botol. Lalu kamu memasukkan sebuah koin ke dalam botol tersebut. Kemudian kamu menyumbat botol tersebut dengan sebuah gabus. Bagaimana kamu bisa mengeluarkan koin dari dalam botol tersebut tanpa menarik gabus tersebut atau memecahkan botol tersebut"?


6. "Berapa banyak tanah di dalam sebuah lubang di tanah yang panjangnya 25 m, lebarnya 6 m, dan dalamnya 2 m?"

Silahkan dijawab...kalau bisa jawab berarti teman-teman IQnya lumayan jiahahah... jawaban akan saya share dikomentar.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang baik, sopan, tidak menyudutkan seseorang dan tidak spam!

Entri Populer

Bantu saya Like/Suka dong sobat.

My Blog List

Follow This Blog

Visitors

PENGUNJUNG


    Flag Counter
    Anda pengunjung ke :

    HTML Web Counter