Adam Osborn Sang Penemu Laptop


Nama penemu | Laptop atau Notebook adalah komputer jinjing yang bisa dibawa kemana-mana. Orang bisa menggunakannya dimana saja, dan kapan saja dimana dia berada. Dengan adanya laptop, ketika kita membutuhkan sesuatu yang menggunakan komputer, kita tak harus duduk manis di kursi dan menghadap meja yang terdapat komputer desktop yang sifatnya statis. Kita bisa membawa laptop kemana saja kita mau, misalnya di depan TV, atau di taman.


Tahukah anda siapa orang yang telah berjasa menemukan laptop? Orang yang disebut-sebut sebagai orang pertama atau penemu laptop adalah Adam Osborn. Adam Osborn adalah warga keturunan Inggris yang lahir di Thailand pada tahun 1939.



Sebelum Osborn menemukan laptop, ide tentang laptop digagas oleh Alan Kay dari Xerox Palo Alto Research Center. Alan memimpikan sebuah komputer yang
berukuran sebesar buku catatan sehingga bisa dibawa kemana-mana. Ketika itu belum ada istilah laptop atau notebookAlan Kay menamakan alat impiannya itu dengan nama Dynabook. Namun impian Alan Kay memang hanya sebatas impian saja. Adam Osborn lah yang tercatat sebagai orang pertama yang mencipatakan komputer yang benar-benar portabel, yang dikenal dengan sebutan laptop.


Demikian artikel singkat mengenai Adam Osborn sang penemu laptop ini yang dapat saya share kepada sahabat Krisna Surya Blog, semoga bermanfaat. Terima Kasih sudah berkunjung.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang baik, sopan, tidak menyudutkan seseorang dan tidak spam!

Entri Populer

Bantu saya Like/Suka dong sobat.

My Blog List

Follow This Blog

Visitors

PENGUNJUNG


    Flag Counter
    Anda pengunjung ke :

    HTML Web Counter