Cara Melacak Handphone BlackBerry Yang Hilang

Tips n trik | Di jaman yang rawan akan kejahatan ini, anda harus pandai-pandai mencegah jangan sampai anda dirugikan oleh penjahat yang berkeliaran. Nah, salah satu tindakan preventive yang bisa anda lakukan adalah terhadap handphone Blackberry anda. Jika anda menggunakan ponsel pintar ini, tidak ada salahnya anda mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dengan aplikasi-aplikasi yang sudah disediakan. Salah satu aplikasi yang diunggulkan oleh Blackberry adalah koneksi Blackerry atau biasa disebut Blackberry Conect. Aplikasi ini memungkinkan penggunka online untuk terus aktif di interner dan terhubung dengan dunia luar selama 24 jam.

Melalui aplikasi ini juga, anda bisa melacak BlackBerry yang hilang dengan mudah, hanya menggunakan aplikasi BlackBerry tambahan yang bisa anda install. Aplikasi tersebut bernama BlackBerry Protect.
Sebuah aplikasi gratis yang dibuat khusus untuk membantu pengguna yang kehilangan BlackBerry-nya. Data pribadi penting anda seperti PIN rahasia, nomer kartu kredit, diary, pesan singkat, nomer telepon penting, dan lain-lain. Anda masih bisa melindungi data-data rahasia tersebut dan membackupnya secara wireless kemudian dengan leluasa anda bisa mengunci BlackBerry sekaligus menghapus data-data yang ada di kartu memory hanya dari website yang sudah divalidasi kepemilikannya. Tentu saja si “pemilik” baru akan kebingungan sebab gadget yang baru saja dia dapatkan tidak dapat digunakan.
Cara menggunakan aplikasi BlackBerry Protect :

  1. Agar pelacakan berjalan optimal alangkah baiknya jika BlackBerry tersebut sudah terinstall aplikasi gratis BlackBerry Protect. Yang bisa didownload langsung dari situs resmi BlackBerry di sini.
  2. Jika gadget tersebut telah terinstall anda harus masuk ke admin area BlackBerry Protect via web di sini.
  3. Setelah login ke pilihan Find Device, lalu View Current Location.
  4. Anda bisa melacak keberadaan Hp BlackBerry melalui peta.
  5. Selain itu, dalam aplikasi ini juga ada pilihan untuk Display a Message, yaitu berguna untuk menampilkan pesan di layar handphone. (Misal: meminta orang yang menemukan BB, supaya mengembalikannya).
  6. Lock Device, fasilitas pengunci jarak jauh jika BlackBerry hilang memungkinkan data tetap aman dan handphone juga tidak akan berfungsi normal.
  7. Wipe Device, hati-hati menggunakan fasilitas ini. Pastikan data-data telah tersimpan dengan aman. Hal ini terpaksa anda lakukan jika memang data pribadi anda tidak ingin diketahui oleh pihak lain.
  8. Backup and Restore data BlackBerry, mengambil data secara jarak jauh, data akan tersimpan di dalam server BlackBerry dan mengembalikan data yang tersimpan di server ke BlackBerry yang telah diketemukan. Demikian info cara melacak HP BlackBerry yang hilang yang dapat Krisna Surya Blog sampaikan kepada para pengunjung, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan kata-kata yang baik, sopan, tidak menyudutkan seseorang dan tidak spam!

Entri Populer

Bantu saya Like/Suka dong sobat.

My Blog List

Follow This Blog

Visitors

PENGUNJUNG


    Flag Counter
    Anda pengunjung ke :

    HTML Web Counter